6 Fakta Tak Terbantahkan Dari Email Marketing

Bagi banyak pebisnis online, mungkin email marketing sudah dianggap mati. Era media sosial dengan aneka rupa platform yang wah dan serba kekinian membuat kita seolah merasa cukup dan tak lagi perlu kembali ke email marketing yang terlihat usang.


Envelope

Dan ini salah besar…

Berikut 6 fakta tak terbantahkan email marketing yang dilansir dari berbagai sumber :

#1
The Most Effective Way
Faktanya, email marketing tetaplah model yang paling efektif untuk meningkatkan penjualan dan omset bisnis Anda.

Media sosial merupakan cara hebat untuk mendapatkan prospek, tetapi email marketing-lah yang pada akhirnya mampu merubah prospek menjadi pelanggan secara efektif dan efisien.

#2
The Spam
Reputasi buruk email marketing dengan pesan spam telah membuat banyak orang antipati dan enggan melakukannya. Padahal, spam ada dimana-mana, bahkan mungkin lebih banyak di social media, bukan?

Faktanya, orang-orang tetap memberikan respon yang baik pada email yang dikirim dengan cara yang benar benar. Pebisnis ulung menggunakan email marketing untuk bisnisnya dan merubah prospek menjadi customer, lalu merubah customer menjadi pelanggan.

#3
The Best ROI
Menurut data Direct Marketing Association, ROI dari email marketing berada di angka 4,300%. ExactTarget menyebutkan jika setiap dollar yang dihabiskan untuk email marketing akan memberikan timbal balik sebesar $44,25.

#4
The Cheapest
Dibandingkan dengan cara marketing lainnya, email marketing tetap merupakan yang termurah, bahkan ketika jumlah list sudah membengkak luar biasa.

Email marketing pun dapat dijalankan oleh hampir semua pebisnis, dari skala ecek-ecek, sedang hingga raksasa sekalipun.

Dan jika waktu = uang, maka patform email marketing dengan fitur otomatisasi yang dimilikinya akan menghemat banyak sekali uang yang Anda miliki.

#5
The Greatest
Menurut Jeff Bulas, setidaknya ada 3,6 milyar orang yang memiliki email pada tahun 2013 dan diprediksi akan mencapai 4,3 milyar pemilik email di tahun 2016. Ingat, Semua pemilik akun di social media harus punya email. Sebaliknya, semua pemilik email tidak harus punya akun di social media.
email diantara social media

#6
The Statistics

    Konversi email 3x lebih besar dibandingkan social media, dengan value yang 17% lebih besar (McKinsey & Company).
    91% konsumen mengecek dan menggunakan email setidaknya sekali sehari melalui smartphone, menjadikan email sebagai aplikasi yang paling banyak digunakan dibandingkan yang lainnya (ExactTarget).
    44% konsumen membuat setidaknya 1x aktivitas belanja dari informasi yang diperoleh melalui email dalam rentang waktu 1 tahun (Convince and Convert).
    Marketers secara konsisten menempatkan email marketing sebagai taktik paling efektif untuk melakukan pengenalan produk, pendekatan, penjualan dan repeat order dari konsumen (Gigaom Research).

List Building + Email Marketing = $$
Apapun bisnis yang kini Anda jalankan, Anda membutuhkan cara untuk tetap “dekat” dengan prospek dan konsumen Anda.

Dan karena saat ini hampir setiap orang memiliki dan menggunakan email, maka membangun email list adalah cara yang paling mudah, murah dan menguntungkan.

List building sekarang, email marketing kemudian. Sekali coba, Anda tak mau lagi kembali ke cara lama. Dijamin.

Butuh Solusi List Building & Email Marketing? kunjungi ListKingdom.co

Semoga bermanfaat

sumber : http://riantoastono.com