Menghindari CHECKPOINT FaceBook tebak foto

-CARA MENGHINDARI CHECKPOINT TEBAK FOTO-

Cara yang saya share ini Murni hasil dari pengalaman saya sendiri, bukan hasil bocorin ebook orang atau hal-hal yang merugikan orang lain. Dan perlu saya katakan dan tekankan ini bukan Trik mengatasi FB yang sudah terkena checkpoint apalagi yang sudah ke banned !! Ini hanya cara sederhana tentang tindakan pencegahan paling mendasar yang perlu agan ketahui sebagai pengguna Fb.

Khususnya buat agan yang menggunakan FB sebagai target ladang duitnya hehehe... tau kan ?

-Mungkin agan semua sering melupakan cara ini karena lebih memikirkan agar cepat action dan dapet earning ketimbang hal yang mendasar seperti ini.

-Oke, agan gak salah... saya juga seperti itu sama kok

Langsung aja gan...

  • Perhatikan setting security di facebook !! disana sebenarnya tempat agan harusnya nongkrong sebelum action yang aneh-aneh.
Atau agan bisa langsung akses ke sini : https://www.facebook.com/account_cleanup


  • Silahkan agan aktifkan kontak FB terpercaya agan. Jika agan punya teman yang dipercaya dan Always ON saat akun agan terkena checkpoint ! silahkan saja mencantumkan akun mereka. akan tetapi disini saya menggunakan cloningan account saya yang lain sebanyak minimal 3 akun yang tidak ada sangkut pautnya dengan kegiatan bisnis aneh-aneh itu. fungsinya biar lebih cepat, mudah, dan gak ganggu waktu orang lain. siapa sih yang mau di ganggu ? apalgi malam jumat Ups!! note : Jaga 3 akun cloningan tsb ya.. jangan di pake aneh-aneh.
  • Jika sudah memilih minimal 3kontak cloningan agan, maka akan ada notif seperti ini pada akun cloningan agan jika agan buka akun tsb.
  • Dan pada tahap Ini sebenarnya sudah selesai tindakan pencegahan tersebut. Tinggal agan menunggu akun agan terkena checkpoint :flute:. kalo agan spammer mungkin gak sampai seminggu sudah kena ya ? apalagi akun baru dan agan main spam nya membabi buta.  
Nah gak seru ya caranya cuma sampai sana doang ? gimana cara mengatasi checkpointnya ?
oke deh, Simak ya gan.

  • tampilan pertama saat checkpoint agan akan dihadapkan dengan option seperti ini. karena ini akun pribadi saya jadi lumayan banyak option yang bisa saya pakai ketika terkena checkpoint, dan bahkan ada yang lebih mudah. Tapi bagaimana jika akun cloningan yang bahkan agan gak terlalu memperhatikan teman satu persatu dan aktivitasnya ?? Ya pastinya agan dapat option default yaitu identifikasi foto teman. dan karena cara yang saya bahas adalah "minta bantuan pada kontak terpercaya" maka ini caranya
  • Pilihlah Option "minta bantuan pada kontak terpercaya"​
  • Maka akan tampil daftar 3 kontak yang sebelumnya agan cantumkan pada kontak terpercaya.
  • Buka satu persatu akun cloningan agan dan bukalah link seperti perintah yang agan dapat saat memilih option ini.
  • Ini adalah screenshoot yang saya dapat dari akun cloningan ketika saya membuka link recover tersebut.
  • Nah disini Poin pentingnya ya agan, agan harus memilih option " Ya, saya telah berbicara dengan (akun anda) melalui telepon" Maka agan akan diberi 4 digit kode. jika agan memilih no 2 ,, maka agan malah akan disuruh menelepon dan tidak diberi kode nya ! apalagi no.3 hehe !! Lakukan cara ini juga pada 2 akun cloningan agan sisanya yang tadi ya
  • Terakhir masukan 3 kode yang agan dapat ke akun agan yang kena checkpoint tadi. penempatannya random jg gpp ya gan, silahkan bebas mengisi 4 digit nomor tersebut dimana saja agan suka.
  • Klik Lanjutkan jika sudah mengisi 3 kotak tersebut dengan 4 digit kode yang agan dapat.
Dan Pada dasarnya jika memang akun agan sendiri walaupun tebak foto teman sebenarnya gak masalah. Pasti setidaknya agan tau teman-teman facebook agan sendiri.

cukup sekian dan Terimakasih

sumber : ads.id