6 Alasan Kenapa Perempuan Juga Harus Punya Bisnis

Permasalahan dalam woman entrepreneur kini bukan lagi kesetaraan. Meski isu itu masih saja diperbincangkan, ada beberapa masalah lain menyangkut hal ini. Perempuan juga berhak untuk mandiri. Bukan hanya dari segi kehidupan, tapi juga dari segi finansial. 

Mungkin kamu yang masih muda berpikir, kehidupanmu akan aman ketika menikahi pria yang dewasa dan juga mapan. Tapi, bukankah kamu juga punya mimpi dan ingin mandiri. Setidaknya, mimpimu harus terwujud meski hanya untuk menyenangkan diri sendiri. Berbisnis dalam dunia perempuan bukan hanya sekadar 'persamaan.' Tapi juga soal perwujudan mimpi dan kemandirian. Kalau bisa mendapatkan uang sendiri dari bisnis, kenapa tidak?

1. Kamu mungkin akan punya banyak urusan dan pekerjaan. Baik di rumah, di tempat kerja, dan di tempat lainnya. Kegiatanmu pasti akan menjadi padat. Tapi yakinlah, kamu pasti bisa 'memenangkan' keluarga dan juga karier. 



2. Kamu yang punya mimpi besar sejak lama kini memiliki jalan untuk mewujudkannya. Bukan hanya membuktikan kalau kamu bisa mandiri. Tapi memiliki usaha atau perusahaan sendiri rasanya bakal bikin dirimu sendiri bangga. Kamu merasa puas karena telah menemukan passion dan bekerja untuk dirimu sendiri. 
Rok Celana : tokousaha.co.id

3. Tak melulu dikejar target, kamu bisa menentukan sendiri, berapa pendapatan yang kamu inginkan dalam sebulan, atau bahkan tahunan. Kamu yang merencanakan, mau seberapa besar namamu di mata dunia.

4. Kamu yang punya pendapatan lebih dari rata-rata bisa memikirkan investasi lain selain tabungan dan unit trust. Kamu akan melihat begitu banyak peluang dan jalan yang bisa kamu pilih. Duniamu kini tak lagi hanya kantor dan keluarga. 

5. Bukan berarti kamu harus resign saat memiliki usaha sendiri. Kamu bisa menjalaninya bersama-sama. Tapi, jangan sampai keteteran ya! Kamu harus bikin jadwal yang tepat. Kapan kamu harus bekerja untuk perusahaan tempatmu bekerja, kapan untuk mengurus bisnis. 

Founder : Farra Ulfa

6. Kamu bukan saja menjadi mandiri dan terlihat tangguh di mata orang lain. Tapi kamu akan mendapat banyak sekali manfaat saat kamu menjalani bisnis. Duniamu akan semakin meluas. Pertemanan dan rekan bisnis akan terjalin kuat. Hubungan akan menjalar semakin luas. Menjadi pebisnis itu baik, untuk perempuan. 


sumber : www.bintang.com