Yuk Kelola Bisnis di Facebook, Instagram, dan Messenger Lewat Satu Aplikasi ini

Dalam berbisnis peran media sosial tidak bisa diremehkan. Lewat media sosial seperti Facebook dan Instagram kita bisa berbisnis apa saja secara mudah dan murah. Setuju kan?


Nah, tidak jarang juga, kita merasa kerepotan saat harus menggunakan banyak aplikasi media sosial secara sekaligus.

Dari kesulitan itulah selalu muncul ide-ide baru yang menghasilkan teknologi bermanfaat. Facebook pun membuat inovasi dengan menghadirkan satu wadah untuk tiga platform miliknya, yakni Facebook, Instagram dan Messenger.

Kelola Bisnis Kamu di Facebook, Instagram, dan Messenger Lewat Satu Aplikasi ini!

Bisnis menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengelola kehadiran bisnis mereka secara online karena beragamnya platform komunikasi yang tengah populer. Hari ini, jutaan bisnis menggunakan Facebook, Instagram, dan Messenger secara bersamaan untuk berinteraksi dengan konsumen.

Rasanya sulit bagi bisnis jika harus mengikuti volume komunikasi dan permintaan di media digital mereka. Faktanya, jika digabungkan, Facebook Pages saja menerima hampir 5 juta komentar, pesan dan postingan dari pengunjung page setiap bulan.

Kini Facebook memudahkan bisnis dengan menggabungkan akun Facebook, Messenger dan Instagram sehingga dapat mengelola komunikasi di ketiga platform komunikasi tersebut dalam satu tempat. Pembaruan inbox atau kotak pesan masuk semakin mempermudah komunikasi dengan konsumen, kapan saja dan di mana saja.

Jika kamu secara aktif mengelola komunikasi bisnis kamu melalui Facebook, Messenger dan Instagram, kamu dapat menghemat waktu melalui pembaruan kotak pesan masuk dengan merespon semua pertanyaan hanya dengan satu aplikasi. Kamu bisa secara lebih cepat mengamati ketiga platform komunikasi tersebut untuk informasi terbaru dan kamu tidak akan melewatkan pesan yang penting.

Kamu bisa menjawab komentar Facebook, postingan pengunjung, ulasan dan komentar Instagram secara langsung dari pembaruan kotak pesan masuk dengan memilih konten yang ingin kamu jawab.

Jika kamu sudah merasa nyaman dengan proses yang kamu lakukan sekarang, kamu masih dapat melihat dan merespon komentar Instagram secara langsung dari aplikasi Instagram. Pembaruan kotak pesan masuk dapat membantu membuat alur kerja kamu menjadi lebih efisien, bagaimanapun cara kamu bekerja.

Menyediakan Layanan yang Lebih Personal

Cara lain kami membantu kamu dalam melayani konsumen adalah dengan menyediakan kemudahan untuk melihat informasi dasar mengenai orang-orang yang berinteraksi dengan bisnis kamu. Cukup dengan mengklik nama seseorang untuk melihat profil mereka yang tersedia bagi publik, serta interaksi mereka sebelumnya dengan bisnis kamu kemudian gunakan informasi tersebut untuk membuat komunikasi kamu lebih personal dengan mereka. Fitur ini telah tersedia untuk seluruh interaksi Facebook dalam kotak pesan masuk.

Tanggapan Mengenai Fitur Terbaru ini

Percobaan awal dari pembaruan kotak pesan masuk telah mempersingkat alur kerja dan menghemat waktu mereka. Nicole Chase, admin Nicssential Oils Silver mengatakan:

“Kotak pesan masuk yang baru dan telah ditingkatkan memberikan saya gambaran singkat dari seluruh platform media dengan cara yang terorganisir dan lebih terarah. Hal ini menghemat waktu yang saya gunakan untuk melakukan pekerjaan administratif sekitar 12%, dan memungkinkan saya untuk menyediakan layanan yang lebih rinci dan personal.”

Memulai dengan Pembaruan Kotak Pesan Masuk

Pembaruan kotak pesan masuk akan mulai tersedia secara global bagi seluruh pengguna aplikasi seluler Pages Manager dalam beberapa minggu ke depan, dan akan segera tersedia bagi perangkat lainnya. Kamu dapat memulainya dengan menghubungkan akun Facebook dan Instagram kamu. Cukup klik ikon pesan pada bagian bawah page kamu ketika berada di Pages Manager App kemudian arahkan ke tab Instagram, di mana kamu akan diminta untuk login.

Jika akun kamu sudah terhubung melalui Instagram ads, kamu akan menerima pembaruan secara otomatis, komentar-komentar dalam Instagram akan mulai muncul dalam laman kotak masuk kamu. Perlu diketahui bahwa interaksi Messenger sudah terintegrasi dengan laman kotak masuk kamu.

Seiring berjalannya waktu, Facebook akan menambahkan beberapa jenis interaksi untuk meningkatkan kecepatan dan kemudahan bagi kamu dalam melihat dan merespon pesan-pesan dari konsumen.