Modal 500 Ribu, Laptop Biasa Kamu Bisa Jadi Laptop untuk Bisnis Multimedia! Mau?

Laptop Multimedia, saat mengucapkan kata itu pasti yang terlintas di benak kita adalah ASUS ROG, Dell Alienware ataupun Razer Blade. Kita juga tahu bahwa laptop-laptop tersebut harganya bisa dibilang cukup fantastis.



Yah, kalau untuk yang bujetnya tidak terbatas sih pastinya tidak akan masalah. Bagaimana dengan yang bujetnya terbatas, kita cuma mampu membeli laptop biasa untuk keperluan sehari-hari.

Tapi tenang! Berikut Jaka kasih tahu kamu tiga perangkat yang bisa mengubah laptop biasa kamu menjadi laptop gaming/Video Production/Design Grafis.

Ubah Laptop Biasa Menjadi Laptop Gaming Mulai dari Rp 500 ribu
Nah, buat kamu yang punya laptop biasa dan kamu mau main game-game berat terbaru seperti Battlefield 1, langsung saja simak beberapa perangkat berikut.

1. EXP GDC Beast V8

EXP GDC Beast V8 merupakan perangkat yang paling populer saat ini. Terang saja, harganya di pasaran sangat murah, cuma Rp 500 ribuan dan kamu sudah bisa memakainya untuk memasang VGA desktop di laptop kamu.
Foto: Banggood.com

Tersedia dalam dua tipe koneksi, express card dan mini PCIe. Kedua tipe koneksi ini mayoritas ada di hampir semua laptop, jadi sebaiknya kamu cek dulu ya. Untuk express card, tidak masalah baik type 34 ataupun 54 dan untuk mini PCIe biasa dipakai laptop untuk WiFi.

Namun dengan harganya yang murah, sebaiknya kamu jangan berharap banyak. Karena performa gaming kamu di sini akan dipangkas, mengingat perangkat ini hanya mampu mengadaptasi kecepatan PCIe generasi pertama.

2. BPlus PE4C

BPlus PE4C memiliki beberapa versi yang di tiap versinya terdapat fungsi yang berbeda-beda pula. Namun dalam kasus ini biasanya yang dipergunakan adalah BPlus PE4C V3.


Tersedia dalam tiga varian koneksi, express card, mini PCIe dan PCIe x1. Untuk express card dan mini PCIe masih sama seperti EXP GDC, namun PCIe x1 adalah pelengkap. PCIe x1 sendiri agak jarang ada di laptop, jadi hampir tidak pernah dipergunakan.


Untuk memiliki perangkat ini kamu harus merogoh kocek cukup dalam, yakni kisaran 1,5 juta rupiah. Tapi kualitas yang kamu dapatkan sesuai kok karena perangkat ini sudah mampu mengadaptasi kecepatan PCIe generasi ketiga.

3. Akitio Thunderbolt

Khusus yang terakhir, perangkat ini bisa kamu pakai untuk Macbook, tapi bisa juga untuk laptop biasa kok. Akitio Thunderbolt menyediakan dua jenis koneksi, thunderbolt 1/2 dan thunderbolt 3. Jadi, baiknya kamu pastikan kembali, Macbook atau laptop kamu support yang mana.


Untuk urusan harga, Akitio tergolong cukup mahal. Tapi kalau dibandingkan dengan perangkat seperti Alienware Amplifier, terus terang harganya masih sangat masuk akal. Kamu harus merogoh kocek sekitar 5 juta rupiah untuk memiliki perangkat ini.


Kalau soal urusan performa, sesuai harganya, perangkat ini yang terbaik ketimbang dua yang dibahas sebelumnya. Karena sudah mempergunakan thunderbolt sebagai jalur koneksi bandwidth-nya, performa dari perangkat ini benar-benar memacu kemampuan gaming sampai pada titik maksimal.

Nah, jadi bagaimana teman-teman? Sekarang kamu sudah bisa kan, ngegame di laptop dengan dana jauh lebih hemat ketimbang beli laptop gaming premium. Kalau ada kritik dan saran, jangan ragu tinggalkan di kolom komentar ya!

sumber : jalantikus.com