SEO Youtube Dasar Agar Video Halaman Satu

berbagi pengalaman tentang SEO Youtube Dasar Agar Video Halaman Satu, ini merupakan tutorial yang sangat sederhana semoga bisa bermanfaat untuk kawan-kawan yang baru belajar Internet marketing, khususnya menjadi seorang Youtuber.

Baiklah untuk SEO Youtube Dasar Agar Video Halaman Satu, yang perlu di perhatikan adalah:

1. Nama Channel
Dalam pemberian nama channel sangat saya sarankan agar sobat memberikan nama channel sesuai dengan niche yang sobat pilih, jadi nama channel memiliki kekuatan sendiri dan akan sangat berpengaruh dalam posisi video nantinya, Untuk membuat sebuah channel baru yang sesuai dengan niche sobat bisa klik di link ini https://www.youtube.com/channel_switcher

2. Judul Video
Dalam pemberian judul video cara paling mudah dan dasar sobat bisa menggunakan suggest dari Youtube, namun yang perlu sobat perhatikan adalah menggubah jenis Youtube yang digunakan, dengan kata lain pada saat youtube di buka  walaupun kita ketik Youtube.com, youtube akan langsung meredirect ke posisi negara dimana kita berada, yaitu indonesia.

Jadi sebelum melakukan suggest judul ubah dulu nama negara sesuai dengan target keyword yang akan kita targetkan, Untuk mengubahnya sobat bisa melakukan dengan mudah. Dihalaman utama youtube, turun kebagian paling bawah, Pilih Negara Target dan Klik.

Untuk memberikan judul video, usahakan judulnya berasal dari yang disarankan di Youtube, jangan apa yang kita pikirkan. Karena seringkali yang kita pikirkan itu tidak ada pencarian di Youtube, jadi caranya sobat cukup mengetikkan satu kata pertama yang merupakan keyword utama dari vide sobat dan kemudian tekan spasi, maka youtube akan memberikan saran untuk kata berikutnya, jika didalam saran tersebut ada pilihan keyword lanjutan sobat tinggal pilih dan cukup menekan spasi setelahnya. 

yang perlu sobat perhatikan disini, karena jika kita merupakan pemain baru dan channel yang kita miliki belum memiliki subscriber maka berusahalah bersaing di pencarian terendah agar dapat dengan mudah kehalaman pertama, jika nanti channelnya sudah kuat dan telah memiliki subscriber sobat bisa meningkatkannya pertahap. 


3. Youtube Description
Dalam pemberian description video usahakan membuat descripsi minimal 250 kata dan didalamnya mengandung judul video dan keyword yang kita harapkan, seringkali penyebab video kita gagal berada dihalaman 1 youtube adalah karena kita terlalu malas untuk membuat deskripsi.

4. Youtube Tags
Untuk pemberian tags, ini merupakan bagian yang membosankan tapi ini juga bagian yang sangat menentukan, jadi dalam pemberian tags sebuah video sobat harus memasukkan beberapa kata yang berhubungan dengan keyword yang sobat targetkan.

Jika sobat merasa malas untuk membuatnya, sobat bisa mengcopy tags dari video lain yang sejenis. namun sebelumnya sobat harus menginstal Add Ons Heartbeat, jadi sobat tinggal mengcopy tags dari video yang sobat inginkan tapi hal ini kurang baik karena tagsnya jadi tidak unik. (untuk Instal Herathbeat chrome bisa klik disini)



5. Youtube Video Thumbnail
Ini kadang seringkali dianggap sepele, padahal ini juga menentukan karena seseorang akan membuka sebuah video saat disearch karena dia tertarik dengan thumbnail yang kita gunakan, jadi sangat disaran untuk memberikan gambar thumbnail yang semenarik mungkin.

Sumber : http://bantasandra.com