[ TIPS ] - CARA SAYA BERGAUL A-Z - Sedikit Kerja Banyak Liburan‬

 Di saat usaha saya sedang dalam masalah, bahkan di saat orderan sedang minus, hampir tidak pernah saya menceritakan semua masalah pribadi ke orang lain..

Kenapa? karena saya memposisikan lawan bicara sebagai orang yg hebat, orang yg punya waktu berkualitas, makanya saya tidak pernah Inbox dgan menceritakan kelemahan saya..

Seperti " Mas, saya ini pemula di bisnis.. saya sudah resign kerja, dan saya punya hutang 10jt.. belum lagi kontrakan dan cicilan motor yg harus saya bayar, mohon bantuanya.. "

Terus saya harus jawab apa? kan saya bingung..



Menurut saya, kata2 di atas itu hanya akan menghilangkan respec ke orang yg baru km kenal, bagaimana mungkin.. dia mau membantu kamu, jika baru kenal saja sudah begitu banyak masalah..

Cobalah di ubah menjadi " Mas, saya ini baru mulai bisnis, saya BISA seo, sedikit paham tentang Fb Ads & paham mulai google Adwords.. kira2, ada peluang tidak mas yg bisa saya kerjakan? semoga bisa membantu bisnis mas... salam sukses ya :) "

Mana yg lebih enak di dengar? saya yakin, pasti yang ke 2.. makanya sebelum saya inbox seseorang, selalu saya baca profilnya, mempelajari karakternya dan apa bisnisnya..

Dengan begitu saya lebih tahu, arah dan tujuan percakapan saya kemana.. walaupun terkadang menghabiskan waktu, tapi itu bagi saya adalah cara tercepat untuk memulai kerjasama..

Waktu saya memulai bisnis di bidang jasa, hampir tiap hari saya telp langsung ke kantor besar dengan memulai percakapan..

" Halo, dengan saya hermawan disini.. saya CEO dr pesandesign, sebelumnya saya sudah menghubungi bapak A untuk janjian meeting hari ini, apakah ada kelanjutanya bu / pak ? "

Disitu saya menjelaskan jabatan saya & siapa yg di hubungi.. tanpa perlu menceritakan kelemahan saya.. singkat cerita saya pernah menjual website di atas 50jt TANPA punya kantor sekalipun, hanya bekerja sama dgan kantor teman ( profit sharing )..

Begitu juga dengan social media, saya selalu menegakan dada saya, berpikir apa yg bisa saya bagikan, agar hidup lebih manfaat.. efeknya? lihat di gambar thn 2015, saya mendapat peluang kerjasama, PLUS memiliki mentor yg bisa mengantar saya pada angka tersebut..

Intinya adalah jangan pernah sekalipun melemahkan siapa diri kamu, karena Allah menciptakan kita dgan kemampuan & waktu yang sama..

===================
" Orang gagal bukanlah orang yg lemah, hanya saja dia memutuskan berhenti & tidak mencoba lagi "..
===================
Source : https://www.facebook.com/waonedesign