Menyeruput Bisnis Kedai Kopi yang Eksis Dengan 250 Outlet Di Seluruh Dunia

Black Canyon Coffee hadir ke Indonesia sebagai Coffee House terkemuka yang tidak hanya menyediakan kesegaran kopi terbaik, tapi juga menyediakan makanan sehat dengan harga yang cukup kompetitif. Kini bisnis kedai kopi semakin menjamur. Bisnis ini kian diminati karena nyaris tak pernah sepi pengunjung.

Maklum, menyeruput kopi sambil bercengkrama bersama teman di kedai kopi, kini sudah menjadi tren gaya hidup. Tak heran, bila pemain di bisnis ini semakin banyak. Salah satunya adalah Black Canyon Coffee. Usaha waralaba asal Thailand ini mengusung konsep mini kafe dan restoran.

Berkembangnya Black Canyon Coffee di Indonesia dimulai sejak dibukanya outlet pertama di pulau Dewata, tepatnya di Discovery Shopping Mall, Kuta Bali. kemudian masih di pusat perbelanjaan yang sama, berkembanglah outlet yang kedua. Kemudian menyusul outlet ketiga di Denpasar,lalu diikuti kota-kota lain seperti di Surabaya, Makassar, Bandung, Jakarta, Semarang dan Yogyakarta.

Black Canyon Coffee masuk Indonesia tahun 2005 di bawah bendera PT Boga Citra Cemerlang dan berpusat di Bali. Tahun 2006, merek ini mulai di-sub franchise-kan di Indonesia. Saat ini, Black Canyon Coffee telah memiliki lebih dari 250 gerai di dunia, seperti Thailand, Singapura, Malaysia, Kamboja, Myanmar, Dubai, dan Indonesia.

Black Canyon menyajikan lebih dari 30 jenis minuman kopi, seperti hot coffee, iced coffee, dan coffee frappes. Selain itu, ada pula aneka menu makanan utama khas Thailand, seperti spicy prawn soup, thay style fried noodle with prawn, oxtail soup, pasta fettuccine, dan chicken green curry sauce.

Black Canyon Coffee menawarkan tiga paket waralaba. Pertama, paket coffee corner yang dibanderol mulai dari Rp355 juta. Investasi ini berlaku di area Jawa dan Bali. Kemudiam paket ini khusus menyediakan layanan take away atau pemesanan bawa pulang dan tidak makan di tempat.

Fasilitas lainnya berupa desain interior, peralatan, sistem software, bahan baku tiga bulan pertama, pelatihan karyawan, program marketing, serta promosi nasional. Kedua, paket mini coffee house senilai Rp 2 miliar dengan luas gerai 150 m². Fasilitas yang didapat sama dengan paket pertama. Hanya jumlahnya lebih banyak.

Dalam kerjasama paket pertama dan kedua ini, mitra bisa menjual seluruh menu minuman. Namun, menu makanan yang dapat dijual hanya sebagian. Terakhir, paket full service senilai Rp 3,3 miliar. Paket ini mengusung konsep restoran. Dalam paket ini, mitra dapat menjual semua menu minuman dan makanan. (adv)

source : http://www.plasafranchise.com/post/1100001961/menyeruput-bisnis-kedai-kopi-yang-eksis-dengan-250-outlet-di-seluruh-dunia