Observasi Kepada Entreprenuer Muda Susu I-MILK

Ini hasil observasi atau kegiatan kunjungan ke tempat pembelanjaan kaki lima. Saya observasi ke tempat SUSU yang bernama I-MILK. Usaha ini di buat oleh para mahasiswa semester 4. Usaha ini sangat terkenal dan sudah banyak berjualan diberbagai tempat. Usaha ini sudah berjalan 4 bulan dalam profit yang lumayan bermanfaat untuk kebutuhan ekonomi

Usaha ini sangat menguntukan bagi pengusaha muda. Susu ini pun banyak varian rasa yaitu : blueberry, Green tea, coklat dan vanila. Perngusaha ini membuka usaha nya di Jl.Ir.H.Juanda, Depok Jawa Barat di setiap hari minggu pukul 09:00. Usaha ini sudah sangat maju dan berkualitas karna banyak yang sudah mengenal. Susu ini juga sangat baik untuk kesehatan dan susu ini untuk semua kalangan usia.

Susu i-milk adalah usaha kecil menengah yang bergerak dibidang penjualan minuman. Bahan utama yang kami jual adalah susu yang terbuat dari kacang kedelai dengan cita rasa asli.
I-MILK merupakan olahan susu sapi murni dengan campuran rasa yang bervariasi.

Dengan tagline “I” Gets U Fresh, I-MILK memanjakan lidah konsumen dengan rasa susu sapi segar yang nikmat tanpa pengawet dan pemanis buatan. Varian rasa I-MILK terdiri dari rasa sebagai berikut:
  • Rasa Original
  • Rasa Vanilla
  • Rasa Vanilla Blue
  • Rasa Green Tea
  • Rasa Coklat
  • Rasa Strawberry
  • Rasa Cappuchino
I-MILK dikemas dalam botol ukuran 250 ml dan cup ukuran 300 ml. Packaging I-MILK dengan menggunakan botol sangat menyesuaikan dengan konsumen saat dipegang maupun dimasukkan dalam kantong, sehingga packaging I-MILK dengan menggunakan botol sangat sesuai untuk konsumen yang memilih take away. Sedangkan packaging I-MILK dengan menggunakan cup di desain untuk konsumen yang ingin mengkonsumsi I-MILK on the spot.

Ukuran botol I-MILK 250 ml ini sesuai dengan rekomendasi dari sebuah artikel kesehatan oleh Herlantoro, SKM bahwa konsumsi susu yang dianjurkan adalah 3 porsi setiap hari. Satu porsi yang dimaksud adalah 250 ml susu yang setara dengan 35 gr keju atau 200 gr yoghurt atau 200 gr es krim. Jadi, hanya dengan mengonsumsi 3 botol I-MILK setiap hari dengan pilihan rasa yang disuka, sudah dapat memenuhi kebutuhan hidup sehat Anda.

Untuk menikmati segar sehat yang ditawarkan I-MILK ini, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. I-MILK dalam kemasan botol dapat Anda nikmati dengan hanya Rp.12.000,00 sedangkan I-MILK dalam kemasan cup dapat dinikmati hanya dengan Rp 8.000,00

saja. Harga yang ditawarkan oleh I-MILK disesuaikan dengan kantong masyarakat karena menyadari betapa pentingnya kandungan gizi susu bagi tubuh.

Nama Usaha                          : I - MILK
Alamat                                   : Jl.Ir.H. Juanda raya
Nama pemilik                        : Leni Nurfalah
Telp                                       : 082174519112

Obesrvasi dilakukan oleh mahasiswa Politeknik LP3I Jakarta - Kampus Depok bernama Dhea
jurusan Aplikasi Perkantoran.

source : http://depokgoid.blogspot.co.id/2016/04/hasil-observasi-entreprenuer-muda-susu.html
http://www.rumahentrepreneur.org