Bisnis Perlengkapan Olahraga

WARUNG SPORT, yang didirikan oleh Hendro Saputro yang beralamat di Jl.Jeruk - Jagakarsa 081282015339.
Berdiri sejak 2011 di Pondok Gede, berawal jualan online sekarang perlahan merambah dengan berjualan perlengkapan olahraga dengan harga yang nurah meriah dan juga memproduksi kostum futsal dengan desain sendiri.

Melihat perkembangan dunia olahraga yang semakin lama semakin banyak peminatnya menjadikan sebuah pelang tersendiri bagi para pengusaha. Usaha toko olahraga mungkin belum banyak yang terjun dalam usaha ini, tetapi melihat kebutuhan pasar yang semakin meingkat menjadikan usaha toko olahraga adalah usaha yang memiliki potensi keuntungan yang besar. Salah satu olahraga yang paling diminati oleh sebagian besar penduduk dunia adalah sepak bola. Saat ini, adalah menjadi tren nonton bareng bersama teman-teman disebuah caffee dengan mengenakan atribut tim sepak bola yang digemarinya. Bahkan saat ini sudah banyak menjamur lapangan futsal yang tentunya diimbangi dengan kebutuhan akan perlengkapan olahraga bagi penggunanya.

Semakin banyaknya pecinta olahraga bola ataupun olahraga lainnya membuat kebutuhan akan jersey dan perlengkapan olahraga menjadi tinggi. Masih sedikitnya para pelaku usaha toko olahraga menjadikan peluang usaha ini sangat terbuka lebar.

Toko olahraga bisa secara online maupun offline. Terbukanya pasar dengan adanya media online baik melalui jejaring sosial maupun blog semakin menambah prospek tersebut. Barang bisa dengan mudah dijual online, dan akan lebih mendapat porsi yang besar jika mempunyai toko atau dijual offline.

Membahas masalah modal, sebenarnya untuk memulai usaha toko olahraga tidaklah terlalu besar, apalagi jika hendak di jual online. Yang terpenting pastinya adalah Anda sebagai pelaku usaha paham dan suka menekuni bisnis ini, meskipun hanya sebagai sambilan. Untuk awal bisa memulai dengan beberapa pcs jersey dan mulai menawarkan kepada teman-teman atau rekan kerja terlebih dahulu. Sebagai awal bisa digunakan untuk setidaknya mengenal pasar dan barang. Untuk pemain toko memang diperlukan modal lebih besar, tetapi tentu sebanding dengan pendapatannya jika usaha berjalan lancar.

Salah satu yang sebenarnya menjadi kendala dalam memulai bisnis ini adalah keterbatasan akses ke suplier yang bakal menyuplai kebutuhan toko Anda. Adanya keterbukaan informasi di era digital ini memungkinkan Anda dengan cukup mudah mencarinya melalui search engine semacam google, atau melalui media jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Informasi dengan mudah didapatkan, tetapi kendala klasiknya adalah ketidakyakinan atau keraguan apakah informasi yang didapat melalui media online tersebut dapat dipercaya.

Tertarik memulai usaha toko olahraga? tentukan dari sekarang langkah yang akan anda ambil, akan membuka usaha toko olahraga online dengan modal minim ataupun membuka toko offline dengan modal yang besar. Kedua pilihan tersebut tentunya ada plus dan minusnya. Semoga sukses.

Source : www.buka-usaha.com