100 Strategi Matahari Dept. Store Meroketkan Omset ala Yeheskiel Zebua

Oke sebelumnya saya jelaskan terlebih dahulu..

Strategi Matahari ini tidak ada gunanya untuk Anda, jika Anda hanya membacanya saja.. Setelah selesai Anda membaca tulisan saya ini sampai habis, saran saya coba ambil sebuah kertas & pulpen, mulailah memikirkan Sistem Penjualan Seperti apa yang bisa Anda lakukan di bisnis Anda..

Oh iya, satu lagi, setelah itu, jangan lupa dipraktikkan...

Semua yang sudah Anda dengar, semua yang sudah Anda baca, semua seminar yang sudah Anda hadiri, tidak ada gunanya...

Sampai Anda merenungkan ilmu tersebut & mempraktikkannya..

Sip?

Oke, sudah siap semua?

Mari kita mulai.





Strategi 1: Pancingan untuk Calon Pelanggan Tertarget

Target Market Terbesar bagi Matahari adalah Seorang Wanita..

Wah tapi kan banyak juga produk-produk Pria.. hehe silahkan baca lagi postingan saya sebelum2nya tentang perbedaan Konsumen & Target Market..

Mayoritas yang datang ke Matahari adalah Mereka yang sudah berkeluarga dan biasanya si pengambil keputusan terbesar dalam membeli sesuatu di keluarga adalah Ibu (yang notabene Wanita) hehe

Nah, Matahari menemukan ada 1 Hal yang dapat membuat Target Market Hot-nya “Terpancing” untuk minimal mengunjungi Dept. Store mereka adalah dengan DISKON..

Oleh sebab itu, Thema2 iklan Matahari Dept. Store di media promosi apapun hampir tidak pernah berubah, selalu tidak jauh-jauh dari DISKON dan Warna Merah.. Betul?

Strategi 2: Produk Umpan di taruh di depan


Oke, Anggaplah Anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang melihat iklan mereka, apa yang ada di benak Anda mengenai Matahari?

Ya, tentu adalah Diskon, betul?

Jadi, ketika Anda mulai “Terpancing” untuk pergi ke Matahari apa yang akan Anda cari?

Hehe.. Produk yang ada Diskonnya..

Ya, Matahari juga paham alur berpikir Anda, itu sebabnya barang-barang diskonnya terkadang di taruh di depan gerainya dan mereka akan memberikan Angka diskonnya di sebuah Papan Kotak yang Berwarna Merah.

source : https://www.facebook.com/YeheskielZ