Andi Nata Pengusaha Domba

Siapa sangka, bisnis jual beli domba bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Dan hal itu dibuktikan oleh seorang pengusaha muda yang bernama Andi Nata.

Andi Nata merupakan pengusaha muda yang baru berusia 24 tahun. Ia sukses menjalankan bisnis jual beli domba dengan omset mencapai puluhan juta rupiah per bulan. Modal awal dari usahanya ini dipinjam dari kerabatnya sebesar 8 juta pada tahun 2008. Saat itu Andi membeli 4 ekor kambing betina dan 1 ekor kambing jantan.
source image : andinata.com
Ia terinspirasi untuk berternak kambing setelah mengenal seorang pengusaha kambing di Jawa Tengah. Dalam menjalankan usahanya, Andi bekerja sama dengan beberapa peternak dari Garut, Cirebon, Wonosobo dan beberapa kota di pulau Jawa. Namun usahanya tak selalu berjalan mulus. Ia beberapa kali sempat merugi sampai jutaan rupiah karena ditipu. Selain itu, beberpa kambing yang telah ia pelihara pun ada yang mati.

Tapi ia tak menyerah. Andi menjual kambingnya saat Idul Adha. Kemudaian hasilnya dibelikan kambing lagi, dan begitu seterusnya. Hingga ia bisa menghasilkan omset puluhan juta per bulan dari bisnis jual beli kambing ini.

source : http://www.banguninspirasi.com/2014/01/sukses-bisnis-jual-beli-domba-beromset.html